Sayangilah Istri Sebelum Terlambat, Bukalah Mata Sejenak dan Bacalah

Dibalik pria sukses ada wanita hebat dibelakangnya itu merupakan hal yang wajar sehingga wanita berhak mendapatkan apresiasi atas hal tersebut. Namun sayangnya hanya sepersekian saja yang berlaku demikian karena ada suami yang lupa istri setelah kaya raya dan miliki segalanya. Pria ini awalnya hanyalah pria miskin Bekerja Sebagai kuli bangunan. Karena ketekunannya serta dukungan istri penuh ia menjadi kepala bagian disebuah perusahaan konstruksi. Pengalaman itu membawanya Membangun tim besar diperusahaannya perusahaan sendiri kemudian besar dan terkenal. Istri memang wanita hebat ia menemani dari miskin hingga kaya raya. Karena si istri mulai tua maka penampilan makin lusuh, kulitnya mulai keriput, tubuhnya tak selangsing dulu dibandingkan wanita lain diluar sana. Bahkan sang istri pendiam dan sederhana. Kehadiran sang istri mengingatkan akan masa lalu yang sulit.



Sang suami sudah bosan sehingga ingin meninggalkan sang istri. Ia akhirnya pergi kebank menabung untuk sang istri sebanyak 1 juta Yuan pada rekening sang istri dan pergi membeli rumah di kota. Sebenarnya alasannya sederhana bila dia takut tidak bisa mempersiapkan bekal untuk istrinya sehingga ia mengajukan cerai. Didepan istrinya ia menjelaskan semuanya dengan tertegun diam. Tibalah saat itu semua dipersiapkan itupun dibantu sang suami untuk pindah kerumah barunya. Dan jelas pernikahan 20tahun kandas.
Kepergian istrinya ia tetap tenang sampai pulang kerja ia menemukan sepucuk surat dan tabungan istrinya 1 Yuan.
 “Untuk suamiku… saya pamit, pulang ke rumah orang tua saya. Semua selimut telah dicuci bersih, dijemur di bawah matahari, kusimpan di dalam kamar belakang dan lemari sebelah kiri. Jangan lupa memakainya ketika cuaca mulai dingin. Sepatu kulitmu telah kebersihkan semua, nanti jika sewaktu-waktu sepatu tersebut rusak, jangan lupa bawa ke toko sepatu di sudut jalan untuk diperbaiki.
 Kemejamu kugantung pada lemari baju sebelah atas, kaos kaki, ikat pinggang kutaruh di dalam laci kecil di sebelah bawah. Setelah aku pergi, jangan lupa meminum obat dengan teratur, kamu selalu bermasalah dengan penyakit lambung. Aku telah meminta tolong kepada tetangga untuk membelikan obat lambung, cukup untuk persediaanmu selama setengah tahun.
 Oh ya, kamu juga sering sekali keluar rumah karena sibuk bekerja dan sering tanpa membawa kunci, jadi aku mencetak 1 set kunci serta aku titipkan pada penjaga rumah (security) di lantai bawah. Semisalnya kamu lupa lagi membawa kunci, ambil saja padanya. Ingat tutup pintu dan jendela sebelum pagi-pagi berangkat kerja, kalau tidak air hujan bisa masuk ke rumah mengotori lantai. Aku sudah membuat pangsit untukmu Kutaruh di dapur. Sepulang dari kantor, kamu dapat memasaknya sendiri”.Istrimu…
Meskipun sulit dibaca ia sangat sedih hingga meneteskan air mata karena mengingat masa lalu. Dan betapa bahagianya ketika pulang kerumah sehabis kerja mendapatkan kasih sayang dan cinta dari istrinya. Saat itu ia pernah berjanji kepada dirinya sendiri “Saya harus memberi kebahagiaan untuk istri saya tercinta”.
Saat itu sadar ia lalu menghidupkan mobilnya dan mengejar kemana istrinya berada.Tujuannya hanyalah ke stasiun kereta api, karena transportasi yang menuju ke kampung halaman istrinya hanya kereta api. Sampai tempat tujuan sadarlah bila istrinya begitu berarti dan meminta maaf atas kesalahannya kemudian mengajaknya kembali kerumah.
Sumber: renunganislam.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sayangilah Istri Sebelum Terlambat, Bukalah Mata Sejenak dan Bacalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel